Skip to main content

Ketika mama bilang. Aku ga usah kerja...


Keluarga gue bukan orang kaya (Kalau standar kaya adalah punya mobil, punya uang banyak dan rumah mewah) haha.. no i’m not!

So ketika mama bilang, gue ga usah kerja.. gue sadar satu hal.
Kebahagian orangtua itu bukan sepenuhnya diukur ketika kita bisa menghasilkan banyak uang. 
Saat gue kerja, gue berangkat pagi pulang malem, kadang pas pulang, mama udah tidur.. besoknya pas bangun, gue langsung berangkat, ga ada waktu buat ngobrol. dan pas weekend lebih sering main. Gue akui kalo work and life gue belum balance. 

Sebenernya mama bukan orang yang protektif, gue merasa cukup dibebasin buat milih kegiatan yang gue mau, asalkan gue pulang kerumah dan ga nginep2.. tapi pernah satu waktu gue pulang malem banget. ga diomelin sih, tapi mama gue ternyata belum makan dari siang saking khawatirnya sama akuuh, duh saat itu rasanya gue ga mau lagi bikin mama khawatir. 

Balik lagi ke soal gue yang di suruh ga usah kerja. Ini asli gambling banget buat gue, karena i only live once, right? (Before the afterlife) then my mom gettin older day by day. I just want to spend my time with her... after my dad passed away.
But in another side, i want to learn a lot of thing.. as i said before, i only live once, then sangat amat disayangkan kalo yang gue tau cuman itu-itu aja.. i think, i should meet new people, work together, so i can learn something from them.

In this world kita memang ga bisa melakukan semua hal yang kita inginkan.. pasti ada prioritas tertentu. Gue udah hampir tiga minggu nganggur, that is not a big deal for me.. mungkin karena gue belum ngerasa membusuk dirumah wkwk
Tapi gue banyak belajar tentang ”hidup”. Dari mulai beresin kamar, masak (ini otw terealisasi), dan kebetulan mamah ngurus anak kakak, it means gue ikut ngurus my nephew juga, then sangat belajar dunia parenting “how to teach your children in real situation” dan semua itu ga mudah. Pekerjaan ibu2 banyak juga -_-

Gue adalah orang yang cukup positive thinking, jadi banyak hal yang bisa gue lakuin saat nganggur wkwk
 misal, gue bisa nonton kapanpun, gue bisa baca buku or ebooks yang sudah lama dianggurin, gue bisa lebih banyak waktu sama orang rumah dan belajar ini itu, bisa main bulutangkis juga!! Hua

Sejujurnya beberapa hari lalu gue dapet tawaran kerja, udah interview, tinggal oke atau gue lepas, lagi-lagi gue sepertinya harus buat pilihan.
 "Kerja atau nganggur."
It Is a small company, dengan segudang pekerjaan menarik yg nantinya dilimpahkan ke gue, (kalau gue jd ambil..) bukan masalah sih (walaupun dalam hati kecil selalu ingin rasanya kerja di ecommerce besar like tokped shopee dan teman2nya.. haha tapi sadar benar belum pantas euy, pengalamanku masih seumur bibit jagung). Gue baca beberapa advise yang bilang tempat belajar paling bagus itu di stratup atau company yang masih skala kecil.

Gue cuma aga khawatir dengan lingkungan kerja yang baru aja. Seriously. karena jujur perusahaan terakhir buat gue lebih bingung untuk stay or leave. nanti gue mungkin akan cerita di post selanjutnya.

Then what is your decision sal?
hmm gue bakal kerja insyaallah, now or later..

Dalam hati: Apa sih yang lo kejar?
even sekarang ga kerja pun gue sebenernya masih bisa jajan, karena my beloved sister n brother yang sangat care. tp ada beberapa keinginan yang harus gue perjuangkan... yang ga mungkin gue minta ini ke kaka or mama. 

lucu deh,
gue punya banyak impian,
seolah besok masih bernafas.
katanya manusia memang kaya gitu,
lupa kalo yang paling dekat dengannya adalah kematian... ssttt



Comments

Popular posts from this blog

LIRIK LAGU I AM KOREA THE DAY WE MEET

[Chanyeol] Sigan sok iyagil Nae mamsoke giok-he [Bora] Geu giokeul I noraee namgi ryohae [Chanyeol Bora] Neo na uri [Sunggyu] Geu daen mollatji Ijgo saraseo [Hyorin] Ga seum dwige haejudeon Geu dae yeo [Baekhyun] Jigeum nareul ireohke Oseum jieumyo [Molla] Pyeonhi sum swige hae jun Geu dae yeo [Baek ji young] A... Oneul uri da moduda gidarin ibam [Molla] Geutnae neomchin geurium I jen bonae juryeohae [Soyou Eunji] Oneul i bameul Dan nanu go sipeo Reff Uri geu dae Manna neunnal Du beon da si Doraseoji anhgil yaksokhe [Hyorin Chen] Neowa naega irohke Hanaimeu negincae [Chanyeol Minah] Oneul yongweon dorok Giokhae ooo Giokhae.. [Baekhyun] Hwanhan miso jieumyeo Seoro sonjabeumyeo [In sooni] Gipeun norae bureuneun Geu dae yeo [Molla] A... Oneul uri da moduda gidarin ibam [Hani] Gumerado geurineun i got Mot boneun nege [Molla] Oneul i bameul Dan nanu go sipeo Back to reff [Ailee] Haejil mureom Dasi alge dwen go jyo

RUNNING MAN TERSERU/PALING SERU VERSI GUE !!

1 bulan lalu gue kena virus running man. virusnya mau gue sebarin.. jadi siap-siap aja :D Bagi yang masih awam,  mungkin bingung apa sih Running Man? Running man itu Variety show dari korea.. sederhana aja sih mereka beranggotakan 7 orang, mengundang bintang tamu, selebritis .. and then playing a lot of games with a lot of mission haha. gila.. Running man udah kaya warna aja di hari-hari kelam gue, teman seperjuangan sibuk kuliah, ada juga yang kerja. entah kenapa gue malah koleksi episode running man, saking ga ada kerjaan. tapi gue niat kok taun depan harus kuliah ^_^, i  hope, next year this virus will be disappear ok let’s go ! intip my collection Episode 211 Bagi kamu yang baru pertama kali nonton running man. wajib tonton episode ini dulu. so kamu bakal jatuh cinta sama running man. Misi mereka di episode ini unik menaklukan wahana bermain demi sebuah tanda  x : + -. Episode ini kocaknya dari awal sampai akhir. beneran deh.

Magang di GLINTS

Hi Readers, Yesterday was the end of my internship at Glints indonesia. Yasss!!! so happy, finally can hammer out my holiday with something memorable (i don't think so haha) Do you know Glints? No? It’s okay  lemme explain more bout Glints.   Glints is a job portal, That u can apply for a new job opportunities. and Glints now has a new product, called Talenthunt. The question is, What is talenthunt? I don’t mind to share bout this, but i think, you should visit  this video  too, for more information. Talenthunt is a portal, can help people to get a new job, more easier of course. help companies to get a best employee faster. You don’t need to apply to many companies out there, just let them apply to you.  Aren’t u curious? Go sign up at  Glints Talenthunt ! For now.. I would to share about my internship impression at glints. As marketing intern, being here for three months, i’ll said that was a negative n positive experience for me. Honestly. i don&#